Sep201622

teh hijau

Kenapa sih kalau habis makan daging suka ada perasaan pusing dan mual bahkan tidak jarang merasa enek. Bisa jadi loh perasaan itu muncul akibat lemak dalam darah Baraya naik alias kolestrol dan gara-gara kolestrol naik Baraya jadi mabuk daging. Supaya menghindari hal-hal yang engga diinginkan, sekarang waktunya Baraya mulai menyeimbangkan asupan makanan dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak dan kolestrol. Berikut ini ada beberapa makanan yang wajib Baraya konsumsi usai makan dagingĀ untuk menurunkan kolestrol…

  1. Almond

Kehadiran nutrisi penting dan serat dalam almond memungkin untuk menurunkan kolesterol jahat usai ‘pesta daging’ saat Idul Adha. Beberapa studi juga telah menemukan bahwa konsumsi harian almond dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

  1. Oat

Oat merupakan serat larut yang dianggap efektif dalam menurunkan kolesterol jahat pasca ‘pesta daging’ di Hari Raya Idul Adha. Jadi, mengonsumsi semangkuk oatmeal termasuk langkah tepat menurunkan kolesterol jahat usai Idul Adha.

  1. Salmon

Salmon dikemas dengan asam lemak omega 3 yang bagus untuk mengurangi kolesterol jahat. Selain itu, salmon juga memiliki protein yang berperan penting dalam menurunkan kolesterol jahat usai ‘pesta daging’ di Hari Raya Idul Adha.

  1. Jus jeruk

Jus jeruk sangat efektif dalam meningkatkan kolesterol baik. Perlu diingat, meningkatnya kolesterol baik dapat menurunkan kolesterol jahat dalam aliran darah. Hal ini karena kandungan vitamin C dalam jus jeruk menyebabkan penurunan kolesterol jahat.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat membantu menurunkan kolesterol. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa tingginya kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun dapat menurunkan kolesterol jahat secara signifikan.

  1. Teh hijau

Teh hijau dikenal sebagai asupan super penuh senyawa penting untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Hanya minum secangkir teh hijau hangat dapat mengurangi kolesterol jahat usai ‘pesta daging’ di Hari Raya Idul Adha.

  1. Alpukat

Alpukat adalah buah yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat. Hal ini karena alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh yang bermanfaat bagi kesehatan.

Itu dia beberapa cara yang bisa Baraya coba supaya kadar kolestrol dalam darah turun. Dan akhirnya bisa makan enak tanpa merasa pusing atau mual. selamat mencoba ya bray…