Tips Setelah Kehujanan
Apr201508

Masih musim hujan begini, pasti Baraya sering kehujanan dong? Biasanya setelah kehujanan, Baraya merasa pusing kan? Hal itu terjadi karena menurunnya suhu tubuh, terlebih lagi pada daerah kepala. kondisi ini membuat tubuh berusaha mengeluarkan energi lebih besar untuk mengurangi rasa dingin.

Nih biar Baraya tetep sehat di musim hujan, cek tipsnya yukkkk…

  • Setelah kehujanan jangan langsung tidur dalam keadaan basah, lebih baik Baraya Cakra membersihkan badan terlebih dulu sebelum melakukan aktifitas yang lain.
  • Begitu Baraya selesai mandi dan berganti pakaian yang kering, disarankan untuk tidak langsung hujan-hujanan lagi. Apalagi sengaja ingin hujan-hujanan saat tidak hujan.
  • Setelah kehujanan, tubuh akan merasa kedinginan. Untuk menghindari gejala flu dan juga demam, ada baiknya olesi tubuh dengan minyak kayu putih. Cukup diolesi saja, tidak perlu mandi juga pakai minyak kayu putih. Usahakan untuk selalu sedia minyak kayu putih selama musim hujan.
  • Pastikan Baraya  tidak langsung minum air panas selama suhu belum dapat menyesuaikan suhu ruang, mungkin Baraya akan merasa sedikit kedinginan dalam hal ini dan tertarik untuk minum air panas, tapi harus ditahan dulu, karena suhu tubuh belum sesuai

Itu dia beberapa tips supaya Baraya tetep sehat, dicoba yaaa… 🙂