Tips Menghindari Kegemukan
Aug201415

Badan yang kegemukan seringkali jadi hal yang paling mengganggu dalam kehidupan sehari-hari kita, bisa bikin kita susah nyari baju, mudah lelah, dan yang paling gawat bisa terkena serangan jantung. Hiii. Di sini kita mau ngasih tips untuk menghindari kegemukan buat Baraya Cakra, simak yaa:

  1. Jangan makan gorengan. Makanan dengan proses di goreng sangat tinggi kalori. Semakin tinggi kalori, semakin cepat penambahan berat badan seseorang. Begitu juga sebaliknya, makanan yang direbus jauh lebih sehat dan memiliki sedikit kalori.
  2. Selalu sarapan. Kebiasaan sarapan dengan menu yang sehat membuat tubuh tidak mudah lapar. Banyak penelitian melaporkan bahwa mereka yang rajin sarapan lebih mudah mengontrol keinginan untuk makan berlebih pada siang dan malam hari. Sarapan sehat, berat badan terkontrol
  3. Tidak malu bawa bekal makanan. Selain lebih menghemat pengeluaran, membawa bekal sendiri membuat tubuh lebih sehat karena bahan yg dipakai dan proses memasak terjamin. Selain itu, menghindari keinginan ngemil ini itu yang sebenarnya tidak dibutuhkan tubuh dan hanya menambah berat badan.
  4. Porsi nasi terukur. Makanan yg sangat rendah kalori dan dimasak dengan cara rebus, kukus atau apapun yang tidak menggunakan proses menggoreng.
  5. Perbanyak konsumsi produk kedelai dan tahu. Sangat mudah menemukan berbagai jenis makanan yang terbuat dari tahu.