TIPS MENGATASI NYERI LAMBUNG
Apr201522

1. Permen Karet
mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan ternyata bisa mengurangi keluhan asam lambung karena dengan mengunyah peremen karet mampu melaju pelepasan air liur, Asam yang terakumulasi diperut bakal tercuci dan bersih dengan lebih cepat, Asam hilang maka gejala asam lambung akan berkurang.

2. Baking Soda
Berdasarkan rekomendasi dari ahli, campurkan 1/2 hingga 1 sendok teh baking soda ke segelas air, lalu diminum. tapi jika asam lambung naiknya terlalu sering, cari cara lain karena baking soda ini mengandung garam yang berefek samping mual dan muntah.

3. Lidah Buaya
minum Jus lidah buaya sebanyak 1/2 gelas sebelum makan bagi yang sering mengalami asam lambung. Tapi jus ini dapat meningkatkan frekuensi buang air besar.

4. Kunyit
Makanan yang kita makan berpotensi dapat menyebabkan kerusakan pada sistem pencernaan. Setiap hari kita makan makanan dapat membahayakan dinding lambung dan usus. Kunyit akan membantu dengan mengurangi efek ini dengan cara meningkatkan lendir pada dinding lambung dengan bertindak sebagai lapisan pelindung.

Hal yang paling penting adalah baraya cakra tidak menyepelekan sarapan, dan jangan lupa makan meskipun nggak ada yang ingetin makan. Makan teratur, tidur cukup, kurangi rokok dan minuman beralkohol,hindari stress, dengerin radio cakra. Hidup sehat dan bahagia!

(dari berbagai sumber)