Tips Memilih Lipstick Sesuai Warna Kulit
Feb201527

Lipstick adalah salah satu alat make up yang wajib dimiliki oleh setiap wanita dan make up satu ini dapat membuat penampilan menjadi lebih sempurna. Biar penampilan Baraya Cakra makin sempurna, yuk ah cek tips memilih lipstick sesuai warna kulit:

1. Pilih warna yang tepat

Menurut Bobbi Brown, seorang make up artis, untuk menunjang penampilan seseorang pilih warna yang natural sesuai dengan warna bibir. Jika bibir pucat, lipstick warna merah muda atau beige adalah pilihan yang tepat. Sedangkan jika warna bibir menengah, pilih yang berwarna cokelat atau warna mawar. Namun jika bibir berwarna gelap, sebaiknya pilih warna kismis. Warna bibir coklat ungu atau gelap cocok menggunakan lipstik berwarna blackberry.

2. Sesuaikan dengan warna kulit

Beda warna kulit, maka beda pula warna lipstick yang digunakan. Untuk yang memiliki kulit berwarna putih terang, tidak perlu pusing memilih warna lipstick apa yang cocok. Karena hampir semua warna lipstick cocok digunakan. Seperti warna berry, wine, plum reds, brown, light medium brown, atau warna beige. Namun jika Anda memiliki warna kulit kuning langsat, warna dark berry, deep brown red, atau red cherry cocok untuk digunakan. Sedangkan untuk kulit yang berwarna kecokelatan cocok menggunakan warna caramel, deep pink, yellow tones, medium brown, creamy coffee, atau pink tones. Dan terakhir, untuk yang kulit berwarna gelap, pilihlah lipstik berwarna wine red, coffee brown, deep plum, dark brown, atau rich brown.

Jadi, dalam hal tips memilih lipstick perlu disesuaikan dengan warna kulit agar supaya tampilan kita tidak terkesan berlebih dan supaya tampak natural ya Baraya Cakra 🙂