Masker Ramah Lingkungan yang Ampuh Mengatasi Rambut Rontok
Jun201621

Paling kesel kalau lagi sisiran rambut tanpa disadari rambut udah berjatuhan dimana-mana dilantai, kasur karpet belum lagi yang tersangkut di sisir. Duh rontok banget nih engga bisa di kontrol padahal udah rajin pakai shampoo dan vitamin, sayangnya shampoo dan vitamin kebanyakan mengandung bahan kimia.  Tapi Baraya ga perlu panik karena dengan masker-masker ini rambut Baraya dijamin bebas dari kerontokan dan yang penting masker ini juga sangat ramah lingkungan.

Masker Telur dan Teh Hijau

Mengapa harus mengombinasikan telur dan teh hijau? Pertama, telur dikenal kaya akan protein yang mampu mencegah rambut rontok. Zat tersebut akan memperkuat akar rambut. Selain itu, ada pula vitamin A, B dan D yang menunjang pertumbuhan rambut lebih sehat. Sedangkan green tea mempunyai antioksidan tinggi yang dapat menstimulasi proses pertumbuhan rambut.

Vitamin E Oil

Vitamin E merupakan salah satu jenis zat yang dapat menyehatkan lapisan kulit. Tidak ada salahnya untuk memijat rambut menggunakan minyak vitamin E. pasalnya, kandungan dalam vitamin E dapat menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih sehat. Kondisi tersebut tentu akan mencegah kerontokan rambut. Jadi, akar rambut tidak akan dengan mudah tercabut dari kulit kepala.

Manfaatkan Bawang Bombay

Kandungan bahan aktif dalam bawang Bombay yang dapat menstimualsi regenerasi sel kulit dan rambut juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Selain itu, membubuhkan jus bawang Bombay pada kulit kepala dan rambut secara merata juga menstimulasi pertumbuhan rambut dengan akar dan batang yang lebih kuat.

Masker Pisang dan Telur

Salah satu buah yang kaya akan kandungan mineral dan vitamin adalah pisang. Siapa sangka membalurkan pisang yang sudah dihaluskan juga dapat mengurangi risiko rambut rontok. Agar hasilnya lebih optimal, jangan lupa untuk menambahkan kocokan telur pada masker pisang. Hal ini dikarenakan telur mengandung protein yang akan menutrisi sel kulit kepala dengan baik.

Sehatkan Rambut dengan Madu

Madu merupakan moisturizer alami yang aman digunakan oleh siapa saja. Termasuk bagi pemilik kulit sensitive. Tidak heran jika madu juga kerap dicampurkan pada beberapa produk perawatan tubuh dan rambut. Faktanya, madu mampu menutrisi dan mencegah kerontokan rambut. Jadi, tidak ada salahnya untuk membalurkan beberapa sendok madu ke kulit kepala secara merata.

Madu, Lidah Buaya dan Bawang Putih?

Lidah buaya dapat menutrisi, menyegarkan sekaligus meredakan iritasi pada kulit kepala. Berbeda dengan bawang putih yang akan menjaga kebersihan rambut secara optimal dari kotoran penyebab rambut rontok. Mengombinasikan keduanya untuk mengatasi rambut rontok, bisa menjadi salah satu referensi membasmi rambut rontok secara alami yang aman dan praktis.

Masker Daging Alpukat

Buah yang satu ini kerap digunakan sebagai masker wajah dan tubuh. Tidak heran jika mengingat kandungan omega-3 di dalamnya yang akan melembapkan dan menutrisi sel kulit secara optimal. Manfaat dari buah alpukat tersebut juga dapat digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut yang disebabkan oleh kurangnya asupan bagi pertumbuhan rambut, lho.

Masker Yoghurt dan Telur

Masalah rambut rontok yang dihadapi semakin parah? Jangan frustasi dahulu, tidak ada salahnya untuk membalurkna masker rambut alami yang terbuat dari yoghurt dan telur. Yoghurt merupakan dairy product yang kaya akan moisturizer dan anti-fungal yang akan menjaga kelembapan kulit kepala. Sedangkan telur mengandung protein dalam jumlah tinggi. Tentu saja perpaduan keduanya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok.

Masker Oatmeal

Salah satu bahan makanan yang dapat digunakan sebagai masker rambut alami adalah oatmeal. Tidak hanya dapat mengeksfoliasi tumpukan sel kulit mati penyebab ketombe, masker oatmeal juga ampuh dalam mengatasi rambut rontok. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin B dan zinc yang menunjang serta menstimulasi pertumbuhan rambut. Agar hasilnya lebih optimal, bisa juga menambahkan bahan alami yang melembapkan. Misalnya minyak zaitun atau yoghurt.

Masker Kopi dan Kuning Telur

Jika kuning telur terkenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi, berbeda lagi dengan kopi. Siapa sangka jika bahan baku minuman ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Hal tersebut dikarenakan adanaya kafein yang akan menstimulasi pertumbuhan rambut. Tentu saja, sel rambut yang baru akan memiliki daya tahan yang lebih kuat sehingga tidak mudah tercabut dari kulit kepala.

Selamat mencoba.. 😀