Hari Musik – Musik Indonesia itu Greget!
Mar201607

Musik itu dekat banget dengan keseharian kita, dengan banyak mendengarkan musik badan jadi sehat dan bikin perasaan seneng. Ngomongin soal musik ternyata musik indonesia ini amat populer loh di Dunia Internasional, sampai ada orang Amerika yang suka banget sama musik Tradisional Gamelan, dan akhirnya bela-belain ngebentuk Band khusus yang memainkan alat musik ini loh. Udah gitu lagunya Band Wali yang berjudul “Cari Jodoh” ini sempat dinyanyikan sama salah satu penyanyi dari negara Malta. Dan lagu Bengawan Solo karya Gaesang ini juga banyak dibuat versinya ke berbagai bahasa menjadikan karya musik ini eksis di luar negeri sampai sekarang. Indonesia juga punya alat musik unik loh di tiap daerahnya diantaranya ada Karinding dari suku Sunda, dan Sasando dari NTT.

Selain karya musiknya yang keren-keren, musisi Indonesia juga punya selera yang “ga biasa” dalam menamai Grup Band mereka. Mulai dari nama yang unik kayak  Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP),Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), sampai nama yang agak nyeleneh kayak Asbak Band, Kadal Band dan The Cangcuters. Tuh cuma di indonesia loh nama-nama grup band seperti ini bisa di temuin.  Kalau di tanya soal karyanya mah udah pasti se- cetar namanya dong bahkan Band-band ini populer banget dan menjadi legenda di Indonesia. Selain karya dan nama Grup yang keren, musik indonesia juga memiliki banyak musisi keren yang memiliki latar belakang yang menginspirasi, kayak musisi legendaris Iwan Fals dan Slank yang mengawali karier musiknya jadi pengamen sebelum akhirnya menjadi terkenal.

Jadi siapa bilang kalau musik Indonesia ga terkenal, mereka bisa loh membuktikan diri mereka sama semua orang dengan suara dan karya musik mereka yang luar biasa. Baraya Cakra wajib kudu pisan bangga sama musik Indonesia soalnya terbukti kan kalau musik indonesia ini sangat sangat keren dan bikin greget.