Fakta Menarik di Kota Bandung Setiap Bulan September
Sep201422

Bandung merupakan ibu kota Jawa Barat, di Bandung banyak sekali cerita dan sejarah yang menghiasinya, apalagi di bulan September, bulan yang selalu dianggap ceria oleh banyak orang. Nah kita akan bahas tentang kejadian menarik di kota Bandung pada Bulan September. Ini dia faktanya :

Atraksi udara Bandung Air Show (BAS) selalu digelar setiap bulan September. Gelaran dua tahun sekali Itu selalu di rayakan untuk perayaan HUT Bandung. Atraksi ini menampilkan Static Show, Dynamic Show, Fly Pass, dan Aerobic Pesawat Udara. Sekitar 40 pesawat akan mewarnai langit-langit Bandung dengan berbagai atraksi yang ditampilkan Polri, Pasukan Khas TNI AU, Organisasi Terjun Bebas Sipil dan lainnya. Dalam rangka mengangkat kembali sejarah dan potensi kedirgantaraan Kota Bandung, setiap bulan September.

Setiap tanggal 17 September kita sering memperingati Hari Palang Merah Indonesia. Di Bandung pun acara ini rutin diperingati setiap bulan September, bahkan tahun lalu Bandung menyelenggarakan Bulan Dana PMI Kota Bandung dengan menargetkan pencapaian hingga 900 juta rupiah. Dana yang terkumpul, biasanya digunakan untuk keperluan operasional PMI. Misalnya ketika terjadi bencana alam, PMI pasti turun dengan membawa sejumlah
keperluan.

Pada bulan September 2013, terjadi bencana alam longsor di Cililin, menurut Bupati Bandung Barat, Abubakar, mengatakan bencana longsor Cililin dengan 17 korban tertimbun, merupakan bencana terbesar di Kabupaten Bandung Barat. Bencana ini terjadi akibat hujan besar yang terjadi dan mengguyur daerah Cililin selama beberapa hari.

Nah buat para wisatawan yang ingin berwisata ke Bandung, bulan September adalah salah satu bulan yang pas untuk para wisatawan, selain banyak festival tradisional yang tidak boleh di lewatkan, pada bulan September ini sangat banyak juga event-event seru seperti konser musik, kuliner, pameran kesenian dan masih banyak lagi.

September di Bandung yang paling menarik dan pastinya tidak boleh ketinggalan adalah Hari Jadi Kota Bandung. Yang bertepatan pada tanggal, 25 September 2014. Moment ini adalah moment yang paling menggembirakan untuk warga Kota Bandung. Karena setiap tahunnya banyak sekali perayaan yang digelar dengan cara yang berbeda-beda. Dari mulai aksi penanaman 1000 pohon hingga pameran tradisional.