Program Culinary night untuk Bandung Juara !!
Sep201429

Baraya pasti udah gak heran lagi denger Culinary night di Bandung. Jadi Culinary night ini adalah program Pemerintah Kota Bandung dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dengan tujuan menjadikan setiap kecamatan di kota Bandung sebagai food district. Culinary night memberikan suasana baru di berbagai kecamatan di wilayah Bandung pada setiap malam Minggu. Kegiatan ini bertujuan untuk index of happiness warga. Dan secara tidak langsung, event ini juga bisa menjadi daya tarik wisata baru di Bandung.

Culinary Night pertama kali dimulai pada bulan Januari tahun 2014, di sepanjang jalan Braga. Menurut Wali Kota Bandung, Bapak Ridwan Kamil atau akrab dipanggil Kang Emil kepada reporter Cakra, “Konsep Culinary night adalah menyediakan semua jenis kuliner Kota Bandung. Semua ada di sini sehingga semua orang bisa ke sini, termasuk wisatawan yang tengah berlibur di kota Bandung.”

Setelah berjalan sejak Januari 2014, sekarang Culinary Night sudah digelar di beberapa kecamatan, diantaranya, Braga Culinary Night, Dago Culinary Night, Cibadak Culinary Night, Panyileukan Culinary Night, Antapani Culinary Night, Andir Culinary Night, Bandung Kidul Culinary Night dan tempat lainnya di tiap kecamatan di Bandung. Kang Emil mengharapkan gelaran Culinary Night bisa digelar rutin agar masyarakat bisa melakukan silaturahmi serta menikmati beragam kuliner unik yang disajikan. “Minimal dua minggu sekali acara ini diselenggarakan.”

Dalam rangka merayakan hari jadi Kota Bandung yang ke-204, 27 September 2014 kemarin Culinary night dihadirkan di beberapa titik. Antara lain Dago Culinary Night, Cibeunying Kaler Culinary Night, Sukajadi Culinary Night, Ujung Berung Culinary Night, Gede Bage Culinary Night, dan Bandung Kulon Culinary Night.

Dan yang paling dekat dengan Radio Cakra adalah Sukajadi Culinary Night yang bertema “Sukajadi COOL IN AIRY NIGHT”. Culinary Night ini berlangsung dari jalan Jurang sampai Lamping dengan beraneka ragam makanan yang disajikan di sini sekaligus dihibur oleh beberapa band yang membuat malam menjadi lebih meriah.

Semoga Program Culinary Night ini terus menjadi program Rutin yang dijalankan dan Bandung tetap menjadi tempat wisata yang selalu istimewa terutama untuk keragaman jajanannya.