Jan201730

Gambar Garam Dapur

 

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa di gunakan untuk memperlezat masakan. Tapi, tahukah Baraya Cakra bahwa ternyata garam tidak hanya sekedar di gunakan sebagai bahan penyedap masakan, tapi bermafaat juga bagi kesehatan kulit wajah. Kelebihan perawatan kulit dengan garam ini adalah mudah dilakukan karena garam bisa didapat dimana-mana. Selain itu, Baraya juga tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk merawat wajah dengan garam. Nah apa saja sih kegunaan garam bagi kesehatan kulit wajah….

  1. Garam Dapat Mengurangi Jerawat Di Wajah

Salah satu manfaat garam untuk wajah berjerawat adalah mengurangi dan menyembuhkan jerawat. Hal ini disebabkan kandungan potasium maupun belerang yang terdapat di dalam garam. Dua komponen ini akan bekerja untuk menyeimbangkan konsentrasi air di dalam kulit serta menghilangkan kotoran yang bisa membuat jerawat bertambah parah. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan garam, sebenarnya cara yang perlu dilakukan tidak sulit.

Pertama, siapkan sekitar 2 sampai dengan 3 sendok makan garam dapur terlebih dahulu. Selanjutnya, tambahkan 150 mililiter air ke dalam garam dan panaskan campuran air garam tersebut di panci.

Ambil sehelai handuk untuk menjaga rambut atau poni kita tidak jatuh ke area kening, ikat handuk tersebut, kemudian hadapkan muka ke panci berisi air garam. Biarkan uap air garam tersebut menempel di wajah kita selama 15 sampai dengan 20 menit.

Perlu diingat, jika menggunakan lensa kontak sebaiknya dilepas terlebih dahulu sebelum mengikuti perawatan ini. Pastikan juga sebelumnya bahwa wajah yang akan diuapi dengan air garam sudah bersih. Oleh karena itu, bersihkan terlebih dahulu wajah Baraya dengan sabun pembersih wajah.

  1. Garam Dapat Menghilangkan Bopeng Di Wajah

Tak perlu operasi! Karena manfaat garam untuk wajah bopeng pun sangat baik. Garam dengan kandungan mineralnya yang tinggi akan membuat bopeng tidak terlihat dan memperbaiki jaringan kulit. Penggunaannya juga bisa mengencangkan kulit wajah dengan baik.

Caranya, panaskan air garam di atas panci selama beberapa saat (jangan sampai mendidih). Selanjutnya celupkan handuk bersih ke dalam campuran air garam tersebut dan tutup wajah menggunakan handuk yang sudah dicelupkan.

Diamkan selama sekitar 10 sampai dengan 15 menit untuk kemudian dibilas menggunakan air dingin.Lalu, pijat wajah dengan air garam dan beberapa tetes minyak zaitun secara perlahan dengan gerakan memutar.

Untuk hasil terbaik lakukan perawatan ini 2 kali seminggu, niscaya bopeng di wajah Baraya tidak akan terlalu terlihat dan mulai berkurang.

  1. Garam Mampu Mengontrol Kandungan Minyak Dalam Wajah

Manfaat lain garam untuk wajah berminyak adalah mengontrol minyak di wajah Baraya dengan baik. Alasannya sama dengan alasan untuk wajah berjerawat, yaitu karena garam mengandung potasium maupun belerang di dalamnya.

Cara mengontrol minyak menggunakan air garam ini sangat mudah, bisa dengan menguapi wajah menggunakan air garam setiap malam hari sebelum tidur atau dengan membilas wajah menggunakan air garam. Lakukan yang sesuai dengan waktu Baraya yang tersedia. Niscaya wajah Baraya tidak akan terlihat terlalu mengkilap dan Baraya pun akan merasa jauh lebih percaya diri dalam berbagai kesempatan.

  1. Garam Ampuh Berperan Sebagai Detoks Wajah

Khasiat garam untuk wajah yang lain adalah mendetoksifikasi segala sesuatu yang buruk di wajah dengan baik. Caranya juga cukup sederhana, siapkan 2 sampai dengan 3 sendok makan garam. Campurkan garam tersebut ke air yang hangat-hangat kuku sampai larut.

Basuh wajah dengan air garam tersebut lalu diamkan selama 10 menit atau kurang. Wajah akan langsung terasa lebih segar karena kotoran maupun racun di wajah sudah menghilang. Agar wajah lebih kenyal, bersinar, dan kencang, lakukan perawatan ini setiap 2 hari sekali. Wajah juga akan bebas dari jerawat karena dibersihkan secara mendalam.

Nah Baraya Cakra, menarik kan berbagai manfaat garam untuk wajah ini? Garam sama sekali tidak bisa diremehkan. Karena selain bisa menyedapkan masakan, bisa juga menambah kecantikan seseorang. Proses yang perlu dilakukan pun tidak sulit sama sekali karena tidak dibutuhkan tambahan lainnya selain air.