Aug201703

es krim

Es krim, merupakan salah satu penganan favorit semua kalangan tidak hanya anak-anak saja tetapi juga orang dewasa. Beragam variant rasa mulai dikembangkan untuk es krim dan sekarang berbagai dengan berbagai macam inovasi penyajiannya yang sekarang semakin unik. Contohnya di negara jepang mulai dari es krim dengan rasa-rasa yang unik sampai penyajiannya yang tak kalah unik, tapi ternyata Baraya es krim dengan rasa unik tidak hanya ditemui di jepang saja loh di Indonesia sendiri ternyata ada banyak variant rasa es krim dengan rasa rempah-rempah yang khas diolah dengan tangan kreatif menjadi sebuah makanan yang wajib Baraya coba apa saja sih rasa-rasanya ??

ES KRIM NASI UDUK.

Terinspirasi dari nasi uduk, salah satu gerai es krim bernama Eskimomo berhasil mengubah hidangan gurih dan lezat ini menjadi es krim khas Indonesia. Ada kombinasi sempurna antara kecap, puding kelapa, ikan asin, kacang, cabai selai manis, dan emping. Makan es krim ini terasa makan nasi uduk, lho.

ES KRIM KUNYIT ASEM.

Mendengar kunyit asem mungkin orang banyak yang langsung terbayang jamu, namun di Eskimomo, kunyit asem itu diwujudkan dalam es krim. Eskimomo berhasil menciptakan cara yang menyenangkan untuk menikmati jamu kunyit asem. Campuran kunyit, asem, hingga jeruk belu ada di es krim ini.

ES KRIM PISANG GORENG.

Saat menyinggung kuliner Indonesia, nggak bisa dipisahkan degan pisang goreng. Makanan ini digemari oleh masyarakat seluruh Nusantara. Fenomena pisang goreng turut menginspirasi Eskimomo untuk membuat es krim pisang goreng. Es krim ini dilengkapi dengan kolak pisang yang berada di bawah krim dingin, serta adonan gorengan menghiasi es krim ini. Warnanya didominasi warna kuning, seperti pisang pada umumnya.

ES KRIM KOPI JOSS.

Lihat warna hitamnya, itu adalah kopi asli Indonesia. Melalui kreasi ini, Eskimomo membantumu menikmati kopi joss dengan cara baru. Kopi joss es krim, nggak hanya dilengkapi dengan kopi, tapi juga madu dan berhias stroberi.

ES KRIM TEMULAWAK.

Cita rasa Indonesia tidak hanya disajikan oleh Eskimomo, namun juga oleh sebuah kafe indonesia bernama Gusto Gelato & Caffe. Kafe ini memiliki beberapa rasa es krim rasa tumbuh-tumbuhan asli Indonesia. Mereka selalu mencoba untuk menggunakan bahan-bahan yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Seperti buah temulawak yang tersaji dalam es krim berwarna kuning ini.

ES KRIM SERAI.

Setidaknya ada enam macam tumbuhan yang menginspirasi Gusto Gelato & Caffe untuk mengkreasikan es krimnya. Di antaranya adalah serai yang di Indonesia biasa dijadikan minuman. Tangkai serai diletakkan di atas es krim untuk menambah aroma Indonesia.

ES KRIM KEMANGI.

Siapa sih yang nggak kenal kemangi, terutama Baraya yang suka makan lalapan? Daun berwarna hijau dan wangi ini dikreasikan menjadi es krim hijau oleh Gusto Gelato & Caffe

ES KRIM JAHE.

Jahe selain dikenal sebagai pelengkap bumbu makanan, juga biasa dibuat minuman hangat yang menyegarkan. Namun di Gusto Gelato & Caffe, jahe menjadi sebuah menu es krim spesial. Aroma jahenya terasa banget.

ES KRIM KAYU MANIS.

Lihat tuh, ada kayu manis nangkring di atas es krim yang lembut. Sentuhan kayu manis memberikan aroma tersendiri pada es krim ini. Indonesia banget ya.

ES KRIM COKELAT CABE.

Salah satu andalan Gusto Gelato & Caffe adalah es krim warna coklat yang dikreasikan bersama cabai pedas. Benar-benar pedas nggak ya, rasa es krim cokelat cabe ini? Baraya harus mencobanya biar nggak penasaran.

Tuh ternyata betapa kreatif dan inovatif ya generasi muda di indonesia, mereka bahkan mengubah sendiri makanan dan minuman khas supaya bisa di buat menjadi es krim. Betul betul kreatifitas yang patut di acungi jempol ya. Semoga informasi ini dapat menjadi inspirasi bagi Baraya semua.

Ingat Radio Ingat Cakra

Geber Merdeka Bray