Fakta Sekolah Terunik Di Dunia
Apr201425

Pastinya Baraya tau kan kalau sekolah merupakan tempat untuk menimba ilmu? Nah di sana juga kita akan dididik sebagai murid yang pintar dan tentunya berprestasi, lalu bagaimana dengan sekolah-sekolah ini? Beberapa sekolah ini justru berbeda dengan sekolah pada umumnya. Sekolah ini mengajarkan beberapa hal aneh kepada murid yang ada di dalamnya. Pengen tau sekolah mana aja yang menurut kita unik? Ini dia sekolah terunik Versi Hits Persada Cakra.

Di Indonesia ada sebuah sekolah Namanya SMP Alternatif Qaryah Thayyibah. Sekolah ini didirikan oleh Ahmad Bahrudin. Meskipun tempatnya di desa tapi sekolah ini disejajarkan dengan Kampung Issy Les Moulineauk di Perancis dan sekolah di Kecamatan Mitaka di Jepang dan lima komunitas lain di dunia yang dipandang sebagai TUJUH KEAJAIBAN DUNIA. Yang paling penting dari sekolah ini adalah Kurikulumnya yang mengedapankan pengajaran Multiple Intellegences.

img-fakta-sekolahunik-1

Dari Indonesia, kita berkunjung ke Jepang, ada sebuah sekolah Maskot. Menjadi maskot merupakan suatu  profesi yangt dilakukan oleh seseorang sebagai pekerjaan baik dalam bidang periklanan suatu produk ataupun secara resmi. oleh karna itu, Choko Oohira yang sudah sangat berpengalaman menjadi maskot mendirikan sekolah maskot pada tahun 1985. Di Jepang sendiri, maskot sangat penting  bagi perusahan dan pemerintah, sehinga orang yang lulus dari sekolah maskot ini pasti akan mendapatkan pekerjan sebagai maskot.

img-fakta-sekolahunik-2

Baraya masih ingat dengan film animasi hebat sepanjang sejarah Harry Potter? Sekolah sihir yang ada di dalam kisah tersebut ternyata sudah benar-benar ada, sekolah penyihir pertama yang secara resmi diakui sebagai pembentukan akademis adalah Grey School of Wizardry, California. Didirikan oleh seorang pria tua bernama Oberon Zell-Ravenheart. Sekolah Gray mengajarkan 16 mata kuliah, termasuk Alkimia, Beastmastery (menguasai binatang), pembuatan tongkat, dan penuangan mantra.

img-fakta-sekolahunik-3

Selain Film Harry potter dengan sekolah sihirnya siapa sih yang tak kenal Film Shaolin Soccer? Terinspirasi oleh film Shaolin Soccer,  seorang warga di Cina mendirikan sebuah sekolah yang khusus mengajarkan olahraga sepakbola kungfu. Kong Debao, pemilik sekolah ini membuka sekolah karena terinspirasi film Shaolin Soccer. Dan sekolah ini sudah didukung oleh persatuan sepakbola di China. Mereka direkrut dari seluruh penjuru Cina dengan dua syarat penting yaitu, menyukai sepakbola dan pandai beladiri.

img-fakta-sekolahunik-4

Baraya yang punya mimpi jadi Putri Duyung bisa jadi kenyataan, karena ada sekolah khusus di Filipina yang mengajarkan muridnya untuk jadi putri duyung. Sekolah yang bernama The Philippine Mermaid Swimming Academy ini berada di Manila, Filipina. Murid yang masuk ke sekolah ini diajari berenang seperti putri duyung dan wajib memakai kostum putri duyung. Asik kan?!