Fakta Rumah Terunik
May201402

Nah Baraya, seperti kata pepatah “Rumahku Istanaku”, umumnya rumah didesain sedemikian rupa, supaya nyaman untuk ditinggali. Rumah menggambarkan tempat yang nyaman dan istimewa untuk berkumpul bersama keluarga, biasanya rumah didesain dengan bentuk minimalis atau modern, tapi berbeda dengan rumah-rumah yg ini. Ini dia fakta Rumah terunik versi Hits Persada Cakra:

img-fakta-rumahunik-1

  • Yang pertama ada di Indonesia, tepatnya di sebelah timur Indonesia yaitu Papua. Masyarakat di pedalaman Papua, memiliki tempat tinggal yang unik sekaligus aneh. Suku Korowai yang tinggal di pedalaman Papua memiliki rumah di atas pohon yang tingginya mencapai 50 meter, karena hal itu mereka dijuluki sebagai manusia pohon.

 

img-fakta-rumahunik-2

  • Masih di Indonesia, yaitu di Kota Bandung. Rumah botol milik Ridwan Kamil ini berada di daerah Cigadung Selatan. Rumah ini dibangun menggunakan botol- botol bekas. Rumah yang berdiri kokoh di atas lahan seluas 373 meter ini disinyalir dapat menghemat energi. Sebab, dinding rumah yang terbuat dari 30.000 botol bekas ini terbuat dari kaca sehingga membuat sinar matahari lebih mudah masuk dan memancarkan cahaya dengan sangat terang pada siang hari.

 

img-fakta-rumahunik-3

  • Beda dengan rumah seperti biasanya, rumah yang satu ini dibangun seperti halnya orang yang kurus. Rumah kurus yang satu ini terletak di Thurloe Square di Kensington, London. Rumah ini adalah rumah yang paling kurus di dunia.

 

img-fakta-rumahunik-4

  • Bukan hanya rumah unik dan aneh, di New York, Amerika Serikat, ada rumah misterius. Bukan bentuk rumahnya yang aneh, tapi karena didepan rumah itu ada 3 boneka misterius yang duduk dan selalu berganti pakaian atau posisi. Rumah ini dibangun pada tahun 1845, satu-satunya rumah yang selamat dari kebakaran hebat di area sana pada tahun 1877. Sampai sekarang tidak ada yang tau orang yang tinggal di rumah itu ataupun siapa yang selalu mengganti pakaian-pakaian dan posisi boneka itu.