“CAKRA PEDULI BARAYA” Peduli Korban Letusan Gunung Kelud
Mar201407

Letusan Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur yang terjadi pada tanggal 13 Februari 2014 silam menyisakan kepedihan yang mendalam bagi korban disana. Ribuan rumah rusak akibat hujan pasir dan batu yang berasal dari letusan gunung berapi itu. Hal ini mengakibatkan banyak warga yang harus mengungsi, belum lagi hujan abu yang efeknya bisa dirasakan sampai ke kota Bandung. Mereka bertahan di tenda-tenda pengungsian sampai pemerintah menetapkan status yang aman bagi mereka untuk kembali pulang ke rumah mereka.

Bantuan untuk korban letusan Gunung Kelud berdatangan silih berganti. Tidak terkecuali dari Radio Cakra dengan program “Cakra Peduli Baraya” yang bersama-sama dengan Baraya Cakra berhasil mengumpulkan bantuan untuk disampaikan langsung ke Kediri, Jawa Timur. Bantuan yang dikirim sebagian besar adalah makanan instan serta uang. Akhir Februari, tepatnya pada tanggal 24, Pandawa Cakra berangkat langsung ke Kediri, Jawa Timur untuk menyerahkan bantuan kepada korban Gunung Kelud. Bersama dengan pengurus posko bantuan disana, kedua Pandawa Cakra dibawa langsung ke Desa Satak, Kediri yang merupakan kaki Gunung Kelud. Pemandangan kiri kanan yang seharusnya dihiasi dengan perkebunan yang hijau dan asri, berubah menjadi hamparan tanaman yang terlihat kecoklatan karena terlewati lahar panas tepat ketika Gunung Kelud meletus.

Sesampainya di posko, Pandawa Cakra disambut haru oleh warga yang sudah kembali ke rumah masing-masing. Aktivitas disana terlihat belum normal, beberapa orang memilih untuk diam di rumah, melihat kedatangan mobil bantuan. Sesaat ketika Pandawa mulai turun dan berbincang dengan salah seorang warga, yang lain satu persatu ikut keluar. Air wajah bahagia tidak dapat mereka sembunyikan ketika menerima langsung bantuan dari Baraya Cakra melalui “Cakra Peduli Baraya”

Sesaat sebelum berpamitan, mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada Baraya Cakra yang telah membantu mereka dalam menghadapi situasi sulit yang harus mereka lalui. Bantuan yang datang dan langsung diterima oleh mereka merupakan hal yang sangat berharga bagi mereka. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan, besar artinya bagi mereka yang membutuhkan. Tidak hanya bantuan doa yang sudah pasti kita panjatkan untuk mereka, namun juga bantuan yang bersifat nyata dan meringankan sedikit saja beban mereka.

“Cakra Peduli Baraya” akan selalu hadir untuk Baraya Cakra yang hendak mengulurkan bantuannya kepada Baraya yang membutuhkan. Kita tidak pernah tahu betapa berartinya bantuan yang kita berikan bagi orang-orang yang kurang beruntung.

Silahkan titipkan bantuan Baraya Cakra melalui “Cakra Peduli Baraya” di Radio Cakra, Jl. Jurang No. 80 Bandung dengan membawa bantuan berupa makanan instan atau yang lainnya. Secara berkala, bantuan dari Baraya Cakra ini akan disalurkan oleh Radio Cakra ke tempat-tempat yang membutuhkan uluran tangan Baraya.

Mari bergabung bersama Radio Cakra dalam “Cakra Peduli Baraya”. Salurkan bantuan Baraya untuk yang lebih membutuhkan melalui rekening bank Mandiri atas nama Lien Dwi Sanubari 130-00-05-800-555 atau rekening BNI atas nama Rully Nurika 017-48-08-372. Mari peduli dan saling berbagi.

Mari ulurkan tangan dengan ikhlas…

karena kebaikan yang kita tanam akan kita petik sendiri hasilnya.