BANDUNG MENJADI FAVORIT WISATAWAN
Sep201521

Bandung yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang nya sempat kehilangan pamor, tapi akhir-akhir ini, tepatnya sejak jabatan walikota dipegang oleh Ridwan Kamil, Bandung berangsur-angsur “pulih”, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil- kembali mempercantik Bandung. Mengingat kembali saat berlangsungnya konferensi Asia Afrika ke 60 bulan April silam, Bandung berubah menjadi kota yang cantik. Wisatawan baik dari luar kota hingga wisatawan asing sekalipun banyak memadati tempat-tempat yang menjadi “jagoan” kota Bandung.

Sebuah lembaga survei baru-baru ini merilis sebuah data yang menunjukkan bahwa ternyata banyak wisatawan dunia yang menyukai kota di luar Indonesia seperti New York, Paris dan London sebagai tempat berlibur. Namun ternyata, diantara kota-kota di dunia tersebut, Bandung pun tak luput dari pilihan wisatawan dunia untuk berlibur. Hal ini seperti yang terlihat dalam data lembaga survei yang menyebutkan Bandung berada di posisi ke-21 sebagai kota di Asia yang populer di mata dunia.

Sebelumnya diketahui sebuah situs perjalanan, menempatkan NewYork di urutan pertama kota terpopuler di dunia. Posisi kedua ditempati oleh Paris dan disusul oleh London di tempat ketiga dan diikuti oleh kota lain di Amerika Utara, Amerika Selatan dan berbagai negara di Eropa.

Sementara untuk di Asia masih diduduki oleh Seoul, diikuti oleh Mumbai yang berada di posisi ke-16. Kemudian ada Bangkok dan Bandung, Indonesia pada posisi ke-21. Ini menunjukkan bahwa potensi wisata Indonesia mampu bersaing di dunia.

Seiring dengan semakin baiknya image kita dimata dunia, masihkan kita tega untuk tidak menjaga keindahan kota Bandung ? Kalau bukan kita yang menjaga, orang lain juga tidak akan peduli. MARI BERGERAK DAN BERAKSI !