Jul201916

images

Percaya atau tidak, ternyata air putih bisa bikin sakit kepala loh Baraya Cakra, hayu intip infonya…

Seperti kita tahu, bahwa air putih sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita, salah satunya agar badan kita tidak mengalami dehidrasi. Tapi, apakah Baraya Cakra tahu, kalau terlalu banyak minum air putih atau over dehidrasi juga berbahaya bagi tubuh kita?

  • AIR KENCING BENING

Jangan salah mengira air kencing dengan warna bening itu bagus, salah besar. Memang terkesan tidak terlalu berbahaya, namun warna air kencing yang paing bagus adalah transparan kekuningan.

  • MUNCUL RASA MUAL DAN INGIN MUNTAH

Gejalanya hampir sama dengan dehidrasi, over dehindrasi akan menyebabkan rasa mual bahkan sampai muntah. Karena, kelebihan cairan dan air dalam tubuhlah yang membuat kita merasakan mual-mual dan ingin muntah.

  • MERASAKAN SAKIT KEPALA

Over dehindrasi dalam tubuh kita membuat kandungan garam dalam tubuh kita menjadi berkurang, yang menyebabkan sel-sel pada organ kita membesar, sama halnya dengan otak kita. Otak kita akan membesar dan menekan tengkorak, sehingga muncul rasa sakit kepala.

  • BENGKAK PADA TANGAN DAN KAKI, JUGA PERUBAHAN WARNA BIBIR

Sama seperti kita merasakan pusing, penyebabnya adalah sel-sel dalam tubuh kita yang membesar akibat over dehindrasi tersebut, karena air yang kita minum bersatu dengan darah kita.

  • MUDAH MERASAKAN LELAH

Ketika kita terlalu banyak minum air, ginjal kita bekerja lebih extra dan mengeluarkan reaksi negatif, kemudian ginjal kita mengeluarkan hormon yang membuat kita mudah lelah

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, termasuk minum air putih, yang terlihat sehat tapi jika berlebih pun ada dampaknya bray…

#IngatRadioIngatCakra

#GeberBray!